Harga Minyak Dunia apakah rekayasa???

Please’ Rising Hat for KM ITB

Hmm, this day Im Truly proud with “kemahasiswaan ITB” that make 2 decision in 2 problem. One in cinematography with refuse“ML film” and the other in participate in demonstration in case to refuse pricing up BBM.

(karena ntar tambah ngaco vocabnya jadi pake Bhs Indonesia aja’ . lagian kita juga harus bangga berbahasa Indonesia. Tul gak?? :D)

Pagi tadi pas ngumpul ama tmen2 sambil nonton Video ITB ada salah seorang mahasiswa yang lumayan kritis menanggapi dan menolak peredaran film ML di pasaran. Meskipun mungkin film itu blom pernah di tonton oleh dia (aku juga) tapi aku sangat setuju dengan penolakan tersebut’. Dan memang ini bukan film pertama yang mempertontonkan adegan “panas” dan lain-lain tapi kalau hal ini terus dibiarkan maka akan semakin berani para sineas kita maen bikin film yang “asal laku “ aja tanpa melihat implikasinya terhadap moral bangsa. Bahkan ada seorang pemainnya menyatakan bahwa di film itu syarat dengan”pendidikan SEKS” , gila apa?? Masa pendidikan harus ada contoh2nya gitu’. Jelas itu bukan mendidik tapi merusak’…applause for “Bobby” yang telah brani ngomong’

Dan yang kedua adalah aksi mahasiswa menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dengan mendakan demo di gedung sate. Asal tau saja saya dulu sebenarnya sangat males jika mendengar kata “demo mahasiswa”, tapi entah kenapa untuk saat ini saya sangat mendukung aksi para mahasiswa yang semuanya menolak kenaikan BBM. Dan betul sekali bahwa pada harga yang sekarang ini masyarakat kecil sudah sampai pada”klimaks” dalam hal kemampuan beli BBM. Aq sendiri kemaren sempet agak dongkol ketika mendengar pemerintah akan menaikkan harga BBM. Walaupun aq gak bawa motor kekampus tapi aq sangat merasa “keberatan” jika pemerintah menaikkan harga BBM yang menurutku sudah mahal’

Hidup KM ITB!! (Btw presiden KM nya cewek lo sekarang)

dan yang paling terasa pengaruhnya adalah rakyat kecil tentunya. Dengan segala alasannya menurutku pemerintah terlalu gegabah untuk mengambil keputusan yang menurutku “absurd “ ini

Dan lucunya lagi ketika ada rencana pemerintah untuk memberikan subsidi tunai langsung sebagai kompensasi kenaikan ini. Padahal katanya ini untuk menyelamatkan APBN’

kalo APBN terancam ya gak usahlah(gak bisa tentunya) memberikan subsidi tunai sebagai konpensasi.Jadi yang benar alasannya apa??

Jadi ?? APBN terancam ?? Lucu sekali’. Aq yakin 90% persen orang akan lebih memilih tidak mendapat subsidi ketimbang menghadapi kenaikan BBM’ .Lagipula ongkos buat penyaluran subsidi langsung jauh lebih mahal daripada ongkos penyaluran BBM(you know why’ kan???)

Dan ketika aq iseng iseng mengklik google dengan kata kunci”kenaikan harga minyak manuver “dan “kenaikan harga minyak strategi” dapat juga artikel yang sesuai dengan perkiraanku bahwa harga minyak dunia itu sebenarnya sedang “dipermainkan”

Cuplikan artikelnya sbb: (arifrusmana.blogs.friendster.com/arif_rusmana/2007/10/harga_minyak_se.html – 16k -)

Rencana negara2 Barat, terutama Amerika, untuk mengembangkan sumber-sumber energi alternatif dan menurunkan impor minyak telah menyebabkan terjadinya kenaikan harga minyak. Di sinilah oil companies, terutama yg di AS, berperan. Oil companies itu melakukan spekulasi harga dan membuat berbagai manuver untuk merekayasa permintaan spy terus meningkat, tanpa meperhitungkan kebutuhan konsumsi riil. Selain itu, oil companies itu juga melakukan penimbunan, shg harga minyak mengalami lonjakan. Truuuussss….. Bagaimana bisa oil companies itu bisa sejalan dengan rencana Bush, sang Presiden AS? Jawabannya adalah karena dulunya Bush itu adalah orang minyak. Sebelum jadi presiden AS, Bush pernah kerja di pengeboran minyak di Texas. Begitu juga dengan Dick Cheney, sang Wapres, yg dulu pernah memimpin Halliburton Energy. Bahkan Condoleeza Rice juga pernah menjabat sbg CEO di Chevron Texas. Ketiga faktor tersebut saling kait dan secara simultan menyebabkan terjadinya lonjakan harga minyak dunia. Jadi sebenernya pihak yg berhasil mengeruk keuntungan besar dari keadaan ini adalah perusahaan2 minyak kapitalis itu.”

Are you think so?? AS sedang merancang strategi untuk menghancurkan perekonomian Asia dan Dunia??

Warning!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: