sehari…tangkuban+bosscha’= kereeenn

masa di tangkuban ada kerang laut???…
Bosscha Im in love…

hari selasa dan rabu kemarin ceritanya aq nemenin anak2 SKAL(studi kenal alam dan lingkungan). Event tahunan dari SMA 2 Kediri itu biasanya berkunjung ke 3 kota yaitu jogja, Bandung, dan terakhir Jakarta. Setiap kota mempunyai panitia yang bertugas sebagai guide dan penyedia akomodasi, pengurusan objek,surat ijin dll yang terdiri dari para alumni di tiap-tiap kota tersebut.Dengan event seperti ini tentusaja hubungan dengan alumni akan semakin dekat dan anak2 sma akan lebih termotivasi’
meskipun aku gak full nemenin(gak kaya tahun2 sebelumnya) tapi lumayan capek juga’.
tapi yang paling menarik tahun ini adalah adanya objek bosscha'(biasanya se cuma itb,beberapa industri, dan tangkuban).

eh btw ada yang lucu pas ke tangkuban(udah beberapa kali se kesitu tp jarang perhatiin)’
di kios salah satu pedagang ada yang jual pernak pernik dari laut’. Aneh kan?? masak di gunung olehnya rangkaian accessoris dari kerang???..
itu mah gak aneh kalo tempatnya di pantai seperti pantai popoh ato prigi gitu'(jatim)kerang2

kerang

jadi pgen ketawa’.
kalo ditanya”eh, pernak-perniknya lautnya bagus’ beli pas liburan dimana??”
“oh itu’ di tangkuban!”
pasti yang nanya” ???? “(makin bingung)

sehabis dari tangkuban, kita sholat magrib di masjid lembang. aku ke tangkubannya naik motor sama temen karena ada kuliah. Nyusul 3 bus rombongan yang sudah ke tangkuban duluan sekitar jam 2 abis kuliah’

abis sholat magrib dan makan malam di masjid lembang kita menuju bosscha’ naik motor lagi.

sampai dah….

dan ternyata gw payah banget’ napa coba??

temen sekosku kan ada yang anak astronomi yang sering praktikum di bosscha’ dan aku blom pernah kesitu blas’. Sebenarnya se sudah sering ada rencana, tapi selalu saja gak sempet’ ya baru tadi malem itu aku bisa masuk boscha dan melihat dari dket teropong bintang yang gede itu’
pernah se kesitu’. tapi gak sampe masuk ke rumah teropongnya’ cuma jalan2 di halamannya'(trus dimarahin satpam karena nyelonong aja waktu itu)he he…

hmm ..disitu jadi inget film petualangan sherina 😀
btw teropongnya keren bgt loh’. bisa bergeser secara otomatis. dan yang keren lagi lantainya bisa laik turun seperti lift untuk mensejajarkan pengamat dengan teropong. tapi sayang cuacanya agak mendung’, jadi kubah teropongnya gak boleh dibuka dan kita hanya bisa melihat teropongnya’bosscha2

bosscha1

mana bintangnya??
tanya Sherina!
canopus, capella, vega…

boscha3

One Comment to “sehari…tangkuban+bosscha’= kereeenn”

  1. Wadoh, nyesel aq ga melu. blm pernah ke boscha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: