Fenomena Artis Ikut Pilkada

Ada lagi artis yang banting stir ke dunia politik yaitu Primus Yustisio dan Ayu soraya. Primus mencalonkan dirinya sebagai calon independen Bupati Subang, salah satu kabupaten di Jawa Barat. Hal ini agak mengejutkan juga karena sepak terjang Primus Yustisio dalam dunia politik hampir tidak terdengar. Tidak memungkiri memang dia mengatakan bahwa nilai artisnya sebagai nilai jual dalam pemilu Bupati Subang Nanti.

Nah,Jadi apakah motif para artis berbondong-bondong ikut menjadi kandidat kepala daerah??. Apakah benar mereka tergugah untuk memperbaiki daerah itu ataukah hanya untuk menemukan sensasi lain di luar eksistensinya sebagai artis?? Eksistensi sebagai orang yang dihormati sebagai pemimpin.

Hal ini sah-sah saja dilakukan jika memang orang yang bersangkutan berkompeten sebagai figur politik. Namun jika hanya modal nekat saja apakah tidak terlalu memaksakan diri?? Dan masyarakat hendaknya juga harus selektif memilih calon pemimpin daerahnya. Jangan hanya melihat terkenal dan tampangnya sebagai artis, tapi harus melihat visi misi yang baik dan juga kompetensi dari sang Calon tersebut.

Nb : Jangan-jangan sebentar lagi artis juga yang jadi presiden ( pilihannya mungkin Man Of the Match dalam beberapa tahun terakhir ini : TUKUL ARWANA )hihihi kalo ini udah bener2 republik BBM (BENER BENER MABOK)

One Comment to “Fenomena Artis Ikut Pilkada”

  1. ini namanya post terkenal syndrom
    dia ga pengin setelah ga laku trus lenyap
    okelah g bisa terima kl yg ud berkiprah d dpr/mpr, punya pengalaman min.5 taunlah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: