Pelangi di jendela Kereta Senja [one week vacation -part 1-]

Karena tidak ada kesibukan yang berarti di Bandung, 2 minggu yang lalu saya memutuskan untuk pulang ke Trenggalek. Rencananya se sekalian ngurus KTP dan ke Malang untuk melihat lihat acara Malang Tempo Dulu yang katanya bagus. Lagian sekarang ada kereta baru rute Bandung-Malang, yang artinya saya jika pulang bisa turun di stasiun Tulungagung yang lebih dekat dari rumah ketimbang di stasiun Kediri.

Menurut saya kereta api yang baru ini (bukan gerbongnya yang baru, tapi trayeknya) dapat menjadi alternatif baru bagi yang mencari tiket yang tidak mahal (semoga tidak naik) dan mengutamakan kenyamanan. Memang seh untuk yang kelas ekonomi, harganya 2 kali lipat dari  kereta kahuripan yaitu Rp 80.000. Namun, ada nilai plus yang ditawarkan oleh kereta ini yaitu kebersihan yang lebih baik (jarang-jarang ada petugas kebersihan dalam kereta ekonomi) dan juga pembatasan pedagang asongan yang mau masuk gerbong. Tentu saja pembatasan pedagang asongan tersebut sangat berpengaruh pada kebersihan karena sampah yang paling banyak dihasilkan oleh transaksi jual beli makanan/minuman oleh pedagang asongan tersebut. Namun sisi kurangnya adalah kita harus turun dulu jika membeli makanan, itupun kalau keretanya berhenti agak lama. Kalau tidak mau repot kita bisa memesan makanan dari restorasi kereta namun tentu saja lebih mahal (dan selalu tidak mengeyangkan :D)

Kereta “Malabar” ini berangkat dari Bandung sore sekitar jam 15.30. Enaknya naik kereta pada sore hari melewati daerah pegunungan adalah bisa menikmati sinar matahari diwaktu senja yang sangat eksotis, melihat sawah-sawah berterasering, dan pemukiman perkampungan dari atas bukit. Lebih indah lagi, pada waktu itu gerimis turun mengiringi kereta kami, yang membuat di seberang bukit jauh melalui jendela sana terbentang suatu lengkungan karya Sang Pencipta, PELANGI’. Sayang saya tidak punya kamera, hanya bisa motret melalui handphone. Namun memori hari itu sungguh menyenangkan 🙂

 

village beneath mountain

village beneath mountain

 

rainbow over the train

rainbow over the train

 

montain in love...look at the auras color :)

montain in love...look at the auras color 🙂

2 Comments to “Pelangi di jendela Kereta Senja [one week vacation -part 1-]”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: