Membuka yang belum sempat terbaca’

Huahh…suntuk juga ngerjain sesuatu yang muter2 itu-itu saja dan nggak ketemu, sampe gak sempet buat ngupdate blog saya inih’ hehehe’

baiklahh…saya rehat dulu sekarang sambil membuka-buka…buku lama’ 🙂

Obral Gramedia'

Sebenarnya se setiap ke toko buku banyak sekali buku yang pengen saya beli. Entah itu bukunya terbaca atau tidak, yang penting saya miliki dulu. hehe’. Padahal saya terkadang cuma sekilas saja bacanya, tertarik trus langsung beli deh’

seperti obral di gramedia beberapa waktu yang lalu itu’. ngilerr, untung kala itu saya gak punya uang’ 😀

coba bayangkan kalau itu diterapkan pada seorang wanita?? hihihi’

ada juga lo ternyata spot buku khusus tentang segala buku mengenai FACEBOOK!! dan itu variannya banyak sekali lo’ (coba liat gambar)

ck ck ck….demam Facebook bener”

book facebook

book facebook

bukuku

bukuku

nahh, yang paling merasa beruntung telah membeli buku banyak itu adalah ketika kita punya waktu luang, ato lebih tepatnya waktu yang males buat “mikir yang monoton” maka tumpukan buku yang lumayan berdebu itu bisa menarik perhatian mata saya’. jadi yaa, daripada suntuk, untuk refreshing mendingan saya baca buku yang “belom sempet terbaca” itu. Ato mungkin sudah terbaca ya?? saya lupa’ 😀

Tapi kalau masalah sudah tertarik jangan ditanya. kemaren saya menghabiskan novel 3G (Gading Gading Ganesha) yang lebih kurang 350 halaman dalam waktu setengah hari saja. Wew, kadang lebay juga saya kalau masalah begituan. Memang se, novel yang dikarang Dermawan Wibisono, dosen ITB itu ceritanya bagus dan sangat menarik dilihat dari sisi mahasiswa seperti saya’ , .Tapi bukan karena tokoh utama di novel itu berasal dari Trenggalek, kota asal saya juga’ hehehe…meskipun ada kisah yang “sama” .

Nah, sekarang kembali ke buku-buku ini. Kalau saya tertarik pada buku-buku semacam ini, lalu kenapa saya cepet ngantuk ya kalo baca buku kuliah dsb?? coba saja bayangkan kalau saya tertarik pada buku kuliah seperti membaca novel tadi, pastilah saya menjadi mahasiswa teladan yang berguna bagi nusa dan bangsa’ huehehe’

keep read’

seperti Ayat Al Qur’an yang turun pertama kali yaitu perintah “Membaca” …”Iqro, bacalah dengan nama Tuhanmu (Allah SWT)”

Ohh iya , ini saya sisipkan saja ahh satu tembang Jawa tentang Hakikat Ilmu’ tambahan biar panjang tulisannya 🙂

# ngelmu iku kalakone kanti laku // (ilmu itu terlaksana sempurna apabila sudah diamalkan)

# lekase lawan kas // (dimulainya dengan tekad dan niat yang kuat)

# tegese kas nyantosani // (hakikat dari kekuatan dari ilmu itu adalah untuk mengatasi masalah kehidupan)

# setya budya pangekese dur angkara // (dan tujuan puncak dari pencarian itu adalah hakikat kebenaran dan untuk melawan angkara murka)


Tags: , , ,

One Comment to “Membuka yang belum sempat terbaca’”

  1. latah pada fesbuk
    kek kamu engga aja gung
    hahahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: