catatan tahun lalu

flashback a years ago………..

Semester ini udah hampir selesai, tinggal 2 ujian lagi dan semuanya berakhir. Btw, semester ini emang berat. Praktikumnya gak main-main. Juga mata kuliahnya rada abot (berat). Sebenarnya se kalo belajarnya dari dulu ya nggak berat, tapi emang kebanyakan dari mahasiswa sekarang aja sukanya SKS (sistem kebut semalam), termasuk yang nulis ini. 😀

Semester ini juga sibuk se, sibuk ngurusin tugas, ngurusin internet (jadi local admin yang jadi sasaran komplain) dan gak sebanding dengan dapetnya(he he…semua orang emang gak pernah cukup).ya udahlah…pokoknya bisa jalan terus dan fine2 aja’.ok. Untung aku sudah gak ngajar prifat lagi, bisa-bisa klepek-klepek aku kalo gak bisa bagi waktu. Emang se dapetnya gede, cantik pula yang dilesin(DASAR MATA DUITAN,MATA KERANJANG) he he… tapi cerewetnya tu minta ampun, dan susah banget ladenannya. Jadi yah aku gak keberatan buat nglepas that job.

Hmm…tapi berat itu jika sudah hampir selesai gini rasanya plong banget. Trus liburan ini mo ngapain yah?? Kalo pulang…pasti ada konsekuensinya. Gak tau apakah itu menyenangkan, atau kaya kemaren…(gak tau knapa aku masih males pulang). Satu-satunya hal yang bisa membuatku pulang besok adalah janjiku untuk ngebantu tmen2 tryout di smada. Itupun sebenarnya males, karena pasti mau gak mau aku pasti mampir rumah.hehh…..suatu pilihan yang sulit. Liat aja deh ntar’

REVIEW…THIS SEMesTER>>>>>>>

v Punya sodara baru (mas Udin / Si Bos),S2 yang jadi teman sekaligus mas yang bisa diajak curhat ato becanda tiap hari di kosan.(maaf dan makasi buat printernya yang buat semua laporan dan lain2..he he)tapi si bos ini gak pernah gondok kok’. Ikhlas.he he he…

v >>>Percaya ato tidak, :aku selalu punya kakak angkat (sohib yang baik) selalu dengan nama “udin”. Gak tau ada apa dengan nama itu

Dari sma waktu kos di kediri aku punya tmen kosan yang namanya udin, bak sodara kandung yang kemana mana selalu berdua (susah senang dibagi bersama, ceileh),walo gak satu sekolah

Yang kedua di kelas 3 SMADA, ada Udin yang gak tau kok bisa jadi teman sebangkuku. Yang bikin aku jadi tobat dan jadi rajin belajar, jadi rajin ke masjid waktu istirahat, walo kadang2 Cuma nongkrong. Dengan gayanya yang sok cool tapi kadang2 gokil sendiri, yang mengajak main PS juga dengan tetep inget belajar. Wuih, pokoknya lengkap kalo ama dia. Mungkin kalo gak sama dia aku gak bisa masuk itb’ he he…(sekarang dia juga tetanggaan himpunannya =HIMATEK)

Dan sekarang ada Si BOS Udin, wah..dejavu lagi ama nama itu…:D

v Ada ngoprek Matlab (susah tapi senang karena akhirnya membantu di ujian, walo semua program yang kubuat diembat ama tmen2 yang lain)

v Ada Presentasi Malam Di kampus yang bikin bad mood, kadang ampe jam 3 pagi

v Ada pecandu kopi baru (penulis :red) yang dikarenakan harus lembur dan lain2

v Dapet kaos Dari kembaranku (namanya aja); mouse productionnya. Thanks Pak!’ Semester kemarin bener2 jadi patnerku dia, ampe ampe kalo lagi dihimpunan dipanggil “agung kuadrat” he he…

v JaDi sering Makan Di balubur: bye bye nasgor solo, pindah ke sate ayam

v Eksperimen dengan HP CDMA yang sekarang jadi ngangkrak (nganggur: red)

v Punya Hobi baru Tdur di Matras (lupa matras siapa), karena lebih hangat daripada di kasur, dan lebih cepat bangun (karena kurang empuk)

v Inisial “N” yang entah knapa bisa membuat aku berfikir tentang dia, knapa ya?? Sejak kapan juga mulainya. Apa aq yang kegeeran aj ya kalo dia deketin aq. Kenapa aq jadi deg-degan kalo ada dia, wah…ini ni kayaknya gejala demam’heartshock’ ha ha..apalagi itu. (yg tahu inisial itu Cuma kembaranku ama Eko’ :D, ato pak soni juga??!“(yang kutulis sebelumnya dia nyindir sambil ngelantur,tapi kok pas ya??)).>> terupdate : kok dia nge add YM ku, dari mana dapetnya ???

v Jadi Punya pacar baru” linux Mint”( Sebulan terakhir), coba –coba ngoprek tapi gak dilanjutin. Lebih sayang ama pacar yang lama( windows), gak tau ntar kelanjutannya…masi mo dipertahanin ato putus’ he he..

v Jalan jalan : Ke Cianjur(lumayan keren tuh), Praktikum Gravitasi Di Lembang, Jalan –jalan gak jelas ama Luhur ke Bandung selatan sampe ke majalaya, trus balik lagi dengan hasil gak jelas pula (tanpa plan sih’)

Renungan :

Semester ini kayaknya aku banyak banget buat dosa, dari broken home, ampe hal hal nakal lainnya. Ya Allah…aq hanya mahlukmu yang bodoh, yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang Kau berikan, Ya Allah…aq hanya orang hina yang dipenuhi nafsu, serakah, dan egois. Aku tau aku gak pantes tuk memohon kepadaMu…aku tau aq gak pantes meminta padaMu karena hanya disaat susah aku mengingatMu..aku tau aku terlalu banyak permintaan tanpa sedikitpun tahu dan ingat dosaku”. Astagfirullah hal Adzim…”. Tapi kemana lagi aku meminta Ya Allah, hanya engkau Tuhanku..hanya Engkau Tuhan semesta alam, hanya Engkau yang Maha Pengasih, Hanya Engkau ….hanya Engkau Tempatku berserah , Hanya Engkau Tempat kembaliku…Tuntunlah selalu hambaMu ini kejalan yang benar, Dan Matikanlah aq dalam Keadaan Iman, Islam Dan Khusnul Khotimah..dengan keadaan yg sebaik2nya…Amin.

Nb: besok tahun baru hijriyah ya?? Kok gak rame kaya tahun baru masehi knapa ya??.

Harusnya kan tahun baru Hijriyah sebagai refleksi, dimana tahun baru itu Rasulullah Hijrah ke tempat yang lebih baik, momentum dimana perbaikan dan perubahan kearah yang lebih baik harus segera dilakukan ….(jadi why…gak ada semeriah masehi)

In this moment….I want to change to be Better’ InsyaAllah…..

>>>>>>>>>>> present…………

apakah ada yang sama ??!! ada. begadang dan ngopi masih jadi favorit

apakah ada yang berubah ?? tentu ada. Dan itulah yang harus menjadi cermin kita apakah kita menjadi lebih baik atau labih buruk.

jika dilanjutkan apakah kamu sudah menjadi lebih baik???…maka saya akan tidak bisa menjawab (atau malu mungkin karena lebih dari setahun ini saya tidak merasakan adanya perubahan yang berarti, terutama dalam hal Agama) , siapa yang salah?? saya.

kamu sudah menambah hafalan berapa surat selama satu tahun kemaren?? (menggeleng)

kamu sudahkah membuat prioritas hidup yaitu Allah sebagai tujuan utama?? tentu. Implementasinya?? (menggeleng)

kamu sudah mendapat hobi baru?? puasa senin kamis ato dhuha?? (cuma beberapa kali, bukan hobi)

Astagfirullah 3x…jika aku belum bisa menepati diriku berada dalam kebaikan, maka janganlah engkau pisahkan ruhku  dari jasadku ini…sesungguhnya aku ingin menghadapMu dengan sebaik-baik keadaan dan khusnul khotimah, dan aku tidak mau termasuk dalam golongan orang-orang yang dzalim.

Ya Rabb…jika aku telah banyak menyimpang, maka luruskanlah kembali niatku. Jika aku terlalu cenderung ke dunia, maka ingatkanlah aku melalui saudaraku atau mengingat mati. Hanya kepada Mu aku meminta petunjuk, Hanya kepadaMu aku memohon…dan Hanya kepadaMu aku berharap…kabulkanlah Ya Allah. Amin

nb : Besok Iedul Adha…1429 H. semoga yang berhaji menjadi haji yang mabrur, dan yang berkorban dengan ihlas mendapat pahala yang setimpal. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: