30 SKS itu…hampir selesai…hope the best in the end

Ternyata gak kerasa akhir-masa kuliah semester ini sudah hampir berakhir, dan semester ini rasanya merupakan semester “paling cepet” yang pernah kualami. Sebenernya waktunya juga sama 6 bulan. Tidak dipercepat atau bagaimana, namun karena semester ini saya sibuk di sana-sini yang menyita waktu, maka hari-hari itu terasa cepat sekali. Kalau dulu seminggu itu lama, maka sekarang seminggu itu bagaikan 3 hari.

Lalu 30 SKS?? Apa iya?? Ahh..sebenernya ya tidak begitu. Di kartu semesternya ya hanya 22 sks. Namun yang paling banyak menyita waktu adalah sisa 8 SKS tersebut yang merupakan jadwal untuk “ngoprek” dan belajar mandiri. Karena ada beberapa mainan(ware) yang harus saya kuasai untuk beberapa task, ditambah lagi dengan persiapan materi TA yang tidak boleh ditinggalkan, maka saya sering melewatkan waktu itu begitu cepat dan tidak terasa. Untungnya semester ini praktikum nya Cuma 1, kalo lebih mungkin saya akan lebih kelabakan lagi dan kebingungan dalam mengatur jadwal. Dan lagipula semester ini merupakan semester penentuan. Kenapa, karena nilai dari semester ini saya pertaruhkan untuk bisa lulus secepatnya. Jika nilai semester ini tidak memenuhi, maka mungkin saya akan tidak bisa lulus tepat waktu.

Ya…angka 7 (semester tujuh) ini adalah angka penentu nasib saya selanjutnya dikampus ini. Jika semester2 yang lalu saya sangat buruk, maka semuanya akan saya pertaruhkan di semester ini. Berat memang…tapi bukankah semuanya kembali pada kita sendiri??!! Jika saya harus kelabakan seperti ini mungkin pada waktu yang lalu saya terlalu wasting time yang tidak berguna dan tidak bersungguh-sungguh dalam masalah akademik. Terlalu nyantai istilahnya. Jadi istilahnya …semester ini saya harus “menebus dosa” saya pada semester-semester yang lalu. Dan tentunya menebus dosa itu sangat berat…namun suatu keharusan. Untuk apa nanti hasilnya, semuanya akan selaras dengan usaha kita dan kehendak Yang Kuasa tentunya…InsyaAllah’

Hmm…ya ya…likely I’ll force my blood till the end’. I have to’

raikiri

raikiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: