Laskar Pelangi

Ya, film yang paling populer dalam 2 minggu ini adalah film yang bercerita tentang perjuangan anak-anak belitong dalam mengenyam pendidikan. Pertama kali saya melihat novel Andrea Hirata ini sejak saya tingkat 1 kuliah, yaitu sekitar tahun 2005. Kali itu saya sama sekali tidak tertarik untuk menyentuhnya. Ya karena saya gak begitu suka dengan novel, dan saya hanya membaca novel tertentu saja .

Nah, pada beberapa bulan yang lalu saya sering banget melihat ulasan bahwa film yang digembor-gemborkan akan memberikan nuansa baru yaitu yang diangkat dari tetralogi terlaris akan dibuat. Akhirnya saya penasaran juga, dan mencari pdf novelnya. Akhirnya dapet juga versi lengkapnya.

Nah, kemaren sebelum mudik film Laskar Pelangi tersebut sudah ditayangkan serentak. Dan saya tidak sempat nonton karena harus mudik. Akhirnya waktu dirumah saya iseng baca ituh pdf. Ternyata karena ceritanya yang fantastis dan ditambah lagi itu adalah kisah nyata maka saya keterusan, dan dalam waktu 2 hari saya telah menyelesaikan halaman demi halaman novel pdf itu.

Kemaren saya iseng aja cari di google”pohon filicium” yang sangat prestisius di dalam kisah laskar pelangi tersebut. Hasilnya?? Ternyata ketika saya melihat gambarnya saya merasa tidak asing lagi dengan daun pohon itu. Ternyata di sekolah SD dan SMP saya dulu juga berdiri beberapa pohon filicium. Dan ketika mencoba mengingat-ingat masa kecil dulu saya jadi terharu sendiri bagaimana teman-teman seperjuangan saya sekarang. Ada yang sudah nikah, ada yang kerja di sumatra dan ada juga yang merantau ke Jakarta.

Memang memori masa kecil itu terlalu indah untuk dilupakan…………

Btw, sampai sekarang saya blom sempet juga liat film nya. Kapan ya? (keburu habis)

2 Comments to “Laskar Pelangi”

  1. Ih… Novel pdf?
    Ngebajak dong?? Ckckck..

  2. oh ajunk mah bajak membajak ahlinya
    emang anak2 kampus nih hebat banget kalo urusan bajak ngebajak,hehehehehe

    iya donk’ siapa dulu yang ngajarin
    mas hanif’ wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: