Pantang buat install ulang….PDF reader yg free

Karena adobe acrobat saya di laptop bermasalah yaitu activation nya must change because your sistem had changes, maka kemaren saya install ulang tuh software. Namun ternyata itu gak menyelesaikan masalah karena persoalan baru muncul yaitu selalu muncul activation nya pas lagi loading. Saya coba berkali-kali dengan installer yang sama dengan di kompie saya (yang selama ini stabil2 aja, padahal). Bener2 aneh. Padahal dengan installer yang sama dan yang satu masih ok ok aja walaupun tiap hari juga nyolok internet yang berarti tidak menutup kemungkinan sistemya selalu diperbaharui.

Dan saya decide bahwa yang bermasalah adalah sistem nya alias windows. Ternyata bener. Setelah saya utak atik malah ada “Emergency warning”>> “Hoi..Enek Virus Mas nang Hardismu, sistemmu arep KO” dari windows jika membuka salah satu drive’ (modar koen, kataku) karena saya gak mungkin install ulang Win Xp di toshiba L200 yang minta driver khusus untuk dimasukkin ke dalam installer dan juga harus disertai virtual floppy disk. Dan instaler yang sudah saya buat itu saya kasih ke sepupu saya yang sebenernya gak butuh installer khusus itu (betapa baiknya saya coba..hehe) dan saya males bikin lagi. Alasan lain yaitu saya akan kesulitan jika harus menginstall semua software yang musti saya pakai, terlebih untuk kerjaan saya akhir-akhir ini. Ada juga installer yang Cuma ada di kantor. Hadehh…(baru mo trobelshoot email baru yang berisi ‘data ’ dateng)…tambah puyeng

Gpp karena ada sistem restore, sekalian merestore windows yang selalu berkata “awas ada virus di hardis anda”

Ternyata hal itu juga tidak berbuat banyak. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari PDF reader yang tidak bermasalah. Donload pertama gagal, trus minta temen,dikasi FOxit Reader tapi kok tampilannya iconnya gak “gw banget” gituh (uhh dasar banyak maunya). Ok ok..akhirnya saya berhasil download dan saya coba dulu di kompie. Yaitu Expert PDF Reader (jika mo donwload disini).

Pertama saya restore tuh laptop ke 10 tahun yang lalu (standar waktu kupu-kupu) 😀

Trus saya kurang puas, ulangi sampe beberapa kali sehingga pas dengan yang saya inginkan. Trus karena Acrobat Installer masi selalu muncul saya remove tuh program. Ampe pake Reg Cleaner segala untuk ngilangin semua registrinya. Kemudian saya coba install tuh Expert Reader yang Freeware itu. Ternyata lumayan juga. Tapi ada yang kurang ternyata karena pada saat laoding page berikutnya gituh agak lambat dan terkadang numpuk gituh tulisannya, kaya VGA nya gak kuku aja (baca: gak kuat).

Akhirnya saya mumutuskan untuk mencari lagi PDF reader yang Freeware lagi dan menemukan PDF Xchange Viewer( jika mo download disini) yang ternyata bagus dan saya puas dengan kecepatan loading page nya. (baru tes di kompie sehabis download, akan segera diinstal di Lapty)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: