What a syndrome??? (kisah nyata loh’)

Akhir-akhir ini tubuh saya jadi aneh merespon beberapa makanan. Hal ini dimulai sekitar 3 minggu yang lalu saat saya mau berangkat ke kutoarjo untuk survei geolistrik

GEJALA PERTAMA : waktu itu saya minum susu yang saya beli di supermarket. Habis minum susu itu saya langsung mual, pusing dan perut saya tidak enak’. terpaksa 2 hari saya hanya mengkonsumsi bubur kacang ijo. dan minuman bervitamin C ( thanks to luhur yg telah merawat saya)

GEJALA KEDUA : Waktu dihotel kutoarjo selama seminggu untuk tempat peristirahatan pada saat survei geolistrik. tiap sore hari dikasih teh celup melati(saya rasa ya sama aj kaya teh teh yang laen). Pas tiap malem saya selalu gatel-gatel seperti orang alergi gitu. saya tidak menyadari hal tersebut, dan menduga bahwa mungkin alergi angin malam(katanya orang-orang) karena tiap pagi gatel2 itu hilang, dan tiap pagi sarapan juga pake teh(tapi teh biasa). eh ternyata setelah saya sore harinya saya tidak minum teh itu saya jadi gak papa. malemnya gak gatel-gatel lagi..
GEJALA KETIGA : waktu saya dirumah pulang dari survei di jateng. pagi pagi saya disuruh ngabisin sarapan adik saya yang berupa mie rebus + telor. Setelah saya makan siang ada gejala yang aneh. saya seperti keracunan makanan. Pusing, perut mual dan malemnya muntah-muntah. untung ibuk minta yu siti yang mecahin air kelapa sebelum berangkat ke jogja untuk kondangan, sehingga esoknya saya sudah bisa beraktivitas lagi.sampai Disini saya belom curiga pada mie. Nah, pas mo balik ke bandung Ibuk buat mie lagi. Dengan tidak curiga saya ambil aja mie itu. eh tak tahunya selang beberapa menit langsung pusing. karena singnya saya harus berangkat ke Bandung, terpasksa saya minum Norit(yg diercaya sbg penawar racun) sampai sepuluh biji dan minum air kelapa lagi….fiuhh. Untung siangnya saya udah agak baikan. Karena tiket Bus udah kelanjur dibeli, maka saya harus berangkat hari itu

GEJALA KEEMPAT : nah, kmaren saya minum susu kotak lagi. Sesampainya di kosan ternyata ada sindrom aneh lagi. Mual-mual dan perut sakit. sampai malemnya muntah lumayan banyak (teler dahh gw). Alhamdulilah pagi ini sudah agak mendingan. Meskipun perut masi agak eror dikit’ . Blom berani makan macem-macem lagi. lemes…

Bagi Dokter ato anda yang tahu, saya pgen tahu gejala apakah ini??? karena biasanya tidak pernah alergi terhadap apapun. Apakah ini gejala umur saya yang semakin tua…(pliss deehhhhhh), ataukah gejala dan tanda-tanda semester depan mau dapet IP 4??? (he he) Amiiinn

NB : kalo pak Wawan (ketua survei geolistrik di jateng) pas makan berkata “wahh perut saya sudah mulai eror ini”, itu artinya pengen nambah’ :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: