mencari dan mencari”.fiuhh…susah’

Pagi pagi muter-muter bandung buat cari beberapa komponen IC untuk tugas instrumentasi. aku berdua sama temen ke cikapundung yang terkenal dengan barang-barang  elektroniknya’

ternyata di cikapundung itu aneh banget. waktu kita cari komponen,ada orang yang menawarkan jasa”mencarikan”.  Tapi ya kita nolak lha wong cuma cari beberapa komponen kecil kok’. dan anehnya lagi, antar pedagang itu tidak tau jika ditanyai tempat beberapa komponen’ (hih, jadi ragu kalo itu mungkin kode etik buat para penjual jasa tadi)…

trus kita beli beberapa komponen. ketika kita tanya suatu komponen LM 324 kita kaget karena harganya Rp 5000,- per biji, padahal kita butuh 20 biji. ternyata setelah ditawar dan terus ditawar harganya turun. Dan turunnya juga gak maen-maen…per biji jadi Rp 2000,- . hihi..aneh sekali. masak komponen gitu aja mesti ditawar

tapi ketika kita mo beli kawat kumparan kita juga bingung, ternyata ada juga yang jualan disitu dengan partai besar. Padahal kita udah beli dengan harga  Rp.15000 padahal  kalo di  tempat nya bisa Rp.9000 (rugi dah kita)

trus, beli besi ferit juga susah carinya. Akhirnya kita dikasi tau buat cari di jaya Plaza’ akhrinya dapet juga’

saran :

1. Kalo mo cari suatu barang di cikapundung harus keliling dulu tiap toko’

2. Ditawar segila mungkin’

3. Hati-hati dengan penjual jasa

recomendasi lain buat cari barang elektronik : Jaya Plaza (sometimes lebih lengkap)

nb : hiks…aku kehilangan suatu program matlab’ program yang sangat berharga’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: